(Pemalang, 9/2)


KPU Kabupaten adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penelitian Administrasi dan Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor Tetap, dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta PEMILU 2019 Tingkat Kabupaten Pemalang.


Kegiatan yang bertempat di ruang Lingga Hotel Regina tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pemalang, FOMPINDA dan Dinas Instansi Kabupaten Pemalang, PANWASLU Kabupaten Pemalang, seluruh pimpinan Partai Politik Kabupaten Pemalang, pimpinan Perguruan Tinggi Kabupaten Pemalang, ORMAS Kabupaten Pemalang dan Lembaga Pers Kabupaten Pemalang.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang, dalam sambutannya Abdul Hakim mengatakan "hari ini merupakan tahap final verifikasi partai di Pemalang. KPU telah melakukan rekapitulasi beberapa komponen yang diverifikasi sesuai PKPU No. 6 Tahun 2017".


Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Pemalang mengumumkan pemenuhan persyaratan oleh Partai Politik dan penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Partai yang dipandu langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang.


Dari 16 Partai Politik yang diverifikasi KPU, hasilnya empat belas Partai dinyatakan Memenuhi Syarat, sementara dua partai politik lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat sebagai calon peserta PEMILU 2019.


Partai politik yang dinyatakan Memenuhi Syarat yaitu: Partai GOLKAR, PAN, PDI-P, Partai HANURA, Partai Demokrat, PKS, Partai GERINDRA, Partai NASDEM, PPP, PKB, Partai GARUDA, Partai BERKARYA, Partai PERINDO dan PSI. Sedangkan dua partai yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat di Pemalang adalah PKPI dan PBB. (irv)