(Pemalang, 03/01/2018)Sebagai pelaksana hajat Negara yakni PILGUB JATENG 2018, KPU Kabupaten Pemalang melakukan kegiatan Pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) yang dalam hal ini ditanggung jawabi oleh bagian umum yang nantinya akan bersinergi dengan PPK dan PPS Se-Kabupaten pemalang.


Dalam prosesnya, KASUBBAG Umum Bapak Tomi menjelaskan "pembentukan PPDB diusulkan dari masing-masing PPS yang nantinya diajukan ke PPK dan dari PPK kemudian diajukan kembali ke KPU Kabupaten Pemalang, Adapun proses pembentukan PPDP yakni mulai tanggal 19 desember 2017 sampai 19 Januari 2018.



Dimulainya perekrutan petugas PPDP ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang berminat ikut andil dalam pelaksanaan PILGUB JATENG 2018. Pembentukan PPDP  sebagai salah satu tahapan PILGUB JATENG 2018 ini diharapkan proses COKLIT (mencocokan dan meneliti) pemilih ditingkat RT/RW menjadi lebih mudah dan menghasilkan Data Pemilih yang valid dan nantinya masyarakat bisa ikut mencoblos pada kegiatan PILGUB JATENG 2018 Juni mendatang.


PPDP dibentuk sebagai proses untuk MENCOKLIT pemilih ditingkat RT/RW.


Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembentukan PPDP antara lain yakni; berdomisili diwilayah kerjanya, dibuktikan dengan alamat pada KTP-el atau Surak Keterangan yang dimilikinya, bukan salah satu anggota partai politik atau tim kampanye pasangan calon, dapat bekerjasama dengan RW/RW atau sebutan lain diwilayah kerjanya, bukan dari anggota kepolisian atau TNI, rajin dan teliti serta mempunyai tulisan tangan yang dapat dibaca oleh orang lain, berusia minimal 17 tahun.